Wednesday, August 26, 2015

Sunset Pantai Pasi Jantang

Berikut ini hasil cepretan pakai kamera mobile, mungkin tidak terliha secantik bila di abadikan gambar itu dengan SLR Camera. Jadi bukan cantik atau tidaknya yang saya maksud disini, melainkan pemandangan alam sore yang dapat anda nikmati di wilayah ini, yakni Pasi Jantang Kecamatan Lhoong Aceh Besar.  Sambil menunggu sunset yang dapat anda abadikan, anda juga dapat beristirahat sejenah di pondok pondok yang sudah tersedia di pasi Jantang sendiri, sambing menuggu sunset indah dan menyenangkan.


Banyak hal yang dapat Anda nikmati sesampai di pantai yang satu ini, sambil menunggu sunset yang indah, panoroma eksotis di pantai Pasi Jantang, Anda juga dapan melihat keunikan pantai Pasi Jantang ini, yakni, Tarek Pukat darat yang biasanya diselenggarakan pada pagi dan sore hari.
Anda juga dapat membeli secara langsung dari hasil tangkapan ikan dengan Pukat Darat ini, sungguh luar biasa bukan? Menunggu sunset dapat ikan segar.



Di bawah ini merupakan tempat peninggalan pengoperasian PT Lhoong Setia Mining, yang dulu penggalian biji besi dan sekarang sudah terabaikan tanpa ada kerjaan sama sekali. Danau ini terlihat indah dan sangatlah menggoda, namun hanya sebatas dapat Anda lihat dan tidak bisa untuk berenang, selain kedalamannya lumanyan dalam, danau inipun bekas penggalian biji besi pada saat pengoperasian PT Lhoong Setia Mining dibeberapa tahun yang lalu.


Melihat danau ini, secara kasat mata sangatlah menggoda serta ingin sekali melompat sebagaimana kita berenang di tempat lain seperti Air terjun Lhoong dan Pasi jantang. Namun tempat yang satu ini dilarang untuk mandi atau berenang karena memiliki zat beracut sebagaimana di jelaskan oleh warga setempat (Gampong Jantang).


Sungguh menggoga Anda bila melihat danau ini, namun apalah daya, niat itu tak sampai sebagaimana yang di inginkan heheh..

Baca Juga: Pinggiran Pantai Kecamatan Lhoong



EmoticonEmoticon